THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Minggu, 20 Mei 2012

Review dan Fakta-Fakta terselubung di dalam MV EXO - What Is Love

#1. Di detik 00:06 perhatiin deh di sebelah kiri, ada semacem kotak dari kayu yang ada angka 4059. See what I found:

a. 4+0 = 4
    4+5 = 9
    9+9 = 18. 1+8 = 9.
b. 4+0 = 4;
    5+9 = 14. 1+4 = 5;
    4+5 = 9.
c. 4x0 = 0
    5x9 = 45. 4+5+0 = 9.
d. 40+59 = 99.
e. 4+0  = 4
    4+59 = 63. 6+3 = 9.
f. 4x0 = 0
   5x9 = 45
   45+0 = 45. 4+5 = 9.

Fakta dari angka 9 ini berkaitan kali ya dengan hanya ada 9 member EXO yang sampai saat ini baru dibocorin namanya sama SM: KAI, LUHAN, TAO, CHEN, SEHUN, LAY, XIUMIN, BAEKHYUN & D.O. Apa ada makna lain dari angka 9 selain Wali Songo dan juga SNSD? Kasi tau gue...

#2. Di detik 00:15, BaekHyun keliatan mirip KAI. Aneh mata gue mulai rusak gara-gara KAI fix banget. Di detik 00:16 si D.O justru malah mirip Kim Soo-Hyun. Entahlah, walaupun pada kenyataannya di keseluruhan MV ini D.O mirip banget sama Morgan SM*SH. Coba aja perhatiin setiap dia nyanyi. LoL. haha..


#3. Di Detik 00:17, layang-layang yang dibawa D.O agak aneh (sepengelihatan gue). Di situ, bagian depan (bagian yang nggak ada benangnya) bisa keliatan kalo ada tulisan EXO. Otomatis dong, kalo diterbangin, bagian belakangnya (yaitu bagian yang ada benang layangannya) tulisan EXO tadi bakalan terlihat mirror. Tapi pas di 01:28, tulisan EXO nya anteng aja. Nggak kebalik dan nggak mirror. Mungkin aja sih bagian depan dan belakangnya ada dua logi yang sama jadinya kalo dibolak-balik nggak akan terjadi mirror di logonya. Tolong poin yang panjang lebar nggak guna ini diabaikan.

#4. Si Suho aneh deh. Ngapain coba ada meja belajar lengkap dengan buku-buku dan asesoris meja lainnya di tengah kebon ilalang dan di depannya ada rawa berlumpur? Kayak nggak ada tempat lain buat baca buku aja gitu. Kalo ada yang baca trus ngomel, "Bukan salah Baekhyun dong! Itu salah konseptor MV nya! Jangan nyalahin dia gitu dong! Dia nggak tau apa-apa!" GOD! GUE TAU! Tapi kalo gue mau bilang ini yang aneh Baekhyun, lo mau apa? #pffffttt


#5. Di detik 00:24, waktu Lay ngajak masuk 2 member lain yang entah siapa gue juga nggak tahu, di ruangan itu ada anjing putih berbulu tebel. Curiganya ini anjing bakalan lebih terkenal daripada anjingnya Paris Hilton. Tolong poin ini juga diabaikan.

#6. Di detik yang sama dengan poin 5 yang tadi gue minta kalian abaikan, tiga member sedang berada di sebuah studio latihan. Lay dance, trus entah siapa yang lagi nyanyi, yang satu lagi malah ngopi. Sepatunya Lay warna merah, bagus deh. hahaha

#7. Di detik 00:30, Tao muncul. Nggak ngerti lagi deh sama si Tao ini. Mukanya serem banget. Matanya sengaja dibikin setajem dan seserem itu dengan bentuk bibir juga disengaja banget. 00:32 keliatan Tao memakai 3 buah asesoris di telinga kirinya.


#8. Di detik 00:39 ini... Namanya Cris. di telinga kanannya ada 1 tindikkan, di telinga kirinya ada 3 asesoris telinga. Honestly, mukanya kayak pemain sinetron Indonesia. LoL.. haha..


#9. Detik 00:51, teasernya KAI bareng XIUMIN dipake lagi.

#10. Nah yang pertama kali masuk ke dalem rumah kayu rusak itu siapa pula namanya? Dia muncul lagi di 01:00 sambil baca buku yang banyak simbol Iluminatinya. Hahaha


#11. Di detik 01:01 jelas itu lambangnya Yahudi kan. Bintang David ya kalo nggak salah namanya? Trus di pojok kirinya ada gambar Kuda tanduk 1 kayak Unicorn gitu. Pas dibalik lembarannya, 01:02 ada lagi lambang segitiga yang di dalemnya ada garis-garis mirip kayak konstruksi museum Louvre di Paris itu. Di dalem segitiga itu ada lagi garis-garis yang membentuk banyak segitiga ataupun juga bintang-bintang terbalik maupun tidak terbalik. Lambang segitiga ini agak serem emang. bagian atas bukunya ada tulisan TELEPORTATION SATEMENT (?) Koreksi gue kalo gue salah. Terlihat seperti itu kata keduanya. Segitiga itu juga berada di dalam dua buah lingkaran yang ukurannya berbeda.


#12. Di detik 01:04 teasernya Sehun & Luhan dipake lagi.

#13. Di detik 01:09 itu halaman khusus lagi simbol kuda tanduk satu atau bisa juga dibilang Unicorn. Dari sumber yang gue dapatkan, hewan ini disebut juga dengan re'em yang merupakan sebuah simbol bagi kekuatan. Ada beberapa versi yang berbeda dalam bible tentang binatang ini, nah menurut versinya King James, ini disebut unicorn (sumber). Ada juga yang bilang kalau re'em ini adalah binatang yang liar, tidak bisa ditaklukan karena kekuatannya yang luar biasa dan juga tanduknya yang sakti (sumber). Lalu apa relevansinya binatang ini dengan MV Prologue EXO ini? Hahahaha

#14. Di detik 01:18 ada tulisan TIOGAWA. Itu merek mobilnya ya? Tapi mobil yang dipake Sehun sama Luhan itu kan mereknya Chevrolet. Jadi TIOGAWA itu apa dong? Oh mungkin merek badan truknya...

#15. Di detik 01:39 dibelakang Luhan yang lagi baca buku tentang tata surya juga kayaknya yah, itu ada fase-fase gerhana bulan. Terus juga ada artikel koran yang ditempel di dinding tentang "...event eclipses aliens" dengan visualisasi gambar yang agak nyeremin juga. Di bawahnya ada gambar wanita yang lagi memeluk bulan (berasa Rossa aja wkakakaka) dan ada foto-foto yang gue curigai sebagai Neil Amstrong waktu dia mendarat di bulan. EXO memang dari awal mengidentikkan diri mereka dengan bulan dan gerhana yang sampai sekarang gue belum bisa nemu maksudnya apa. Kalo ada yang tau kasih tau gue please?


#16. Di detik 01:49 Sehun dan Luhan keliatan kayak kembar :D

#17. Di detik 01:54 itu yang ngopi keliatan mukanya. Siapa sih namanya? Mukanya pernah keliatan jelas di teasernya Sehun waktu 12 member pertama kali berdiri barengan itu.

#18. Di detik 02:00 Kai saking pasrahnya malah ngedance sama baju. Bego. #eh hahahaha

#19. Next on Detik 02:00, ada 12 kursi di belakang Kai :) Masing-masing 1 untuk member ya? Tapi kenapa mesti ada 1 kursi di depan? Buat Kai gitu? 


#20. Masih di 02:00 ada satu meja yang diatasnya da telepon sama beberapa buku, ada satu model manekin tanpa kaki kepala dan tangan yang buat tukang-tukang jait jaman Inggris gitu, trus ada satu cermin, ada meja kecil juga yang diatasnya ada buku sama satu benda entah apa yang ada lampunya. Dilangit-langit ada lampu hias dengan 3 bohlam. Eh, nggak, kalo diliat lagi ada 4 ternyata.

#21. Di detik 02:03, Sehun dan Luhan lagi. Dua orang ini kayaknya udah sengaja banget di couple-in sama SM deh. Mereka dance gerakan yang sama dan sama-sama cuma nunjukkin 1 mata. Kkkk~

#22. Yak gue salah! Ternyata kursi yang di depan yang ada di poin 19 itu buat Sehun bukan Kai. Wahahahaha... (akibat terlalu cepat mengambil kesimpulan...)

#23. Ada sumber air buat madamin api pemadam kebarakan (?) atau Hydrant (?) dan satu telepon umum di deket Luhan. Tempat dance yang aneh.

#24. Di detik 02:30 entahlah si Kris ini sedang melakukan apa. Persembahan? kkk~


#25. 02:34 Salah satu member yang masuk ke rumah rusak itu nemu batu lain yang ada logi semacem bentuk logo Volcom gitu. Hahaha Bedanya yang ini bagian bawahnya bunder. Di dalemnya ada segitiga juga. Trus ada logo Matahari juga. Lagi-lagi identik dengan Freemasonry dan dua warna hitam dan putih. Tipikal.


#26. Yang lain yang gue nggak ngerti, kenapa di saat yang lain dance-dance, si Tao malah berantem sama pahlawan bertopeng? Duh.

#27. Bagian yang paling gue suka adalah ketika semua member pada ngeliatin gerhana nya. Kompak!

#28. detik 03:54 Seeing Eye? Pffftttt again!
 

#29. Detik 04:13 12 member EXO :) Perhatiin bulannya, ada dua warna yang berbeda :D



 #30. Sepanjang MV What Is Love ini ada 13 Logo EXO yang keliatan ditambah ada 2 tulisan EXO tak berlogo (semacem angka keramat Super Junior 13+2). Here they are:
a. Kalung yang dipake D.O
b. Layangan yang diterbangin D.O
c. Bagian belakang mobil yang dipake Luhan & Sehun di 01:17
d. Bagian depan-atas mobil yang dipake Luhan & Sehun di 01:37
e. Dua logo masing-masing di kaki telepon umum dan di box telepon umum samping Luhan di   02:04
f. Lima logo di bagian samping-kanan mobil Luhan & Sehun di 03:01. Tiga Logo di body mobil, dua di jendela samping.
g. Dua logo di bagian depan-samping-kanan mobil Luhan & Sehun. Satu di pintu, satu lagi di moncong mobil di 03:33.
h. Dua tulisan EXO tak berlogo di 03:01 di samping kanan body mobil deket pintu.

cr : FB EXO Indonesia

2 komentar:

dikstra mengatakan...

Fact 3
kamu salah
itu suho, bukan baekhyun......

dikstra mengatakan...

Mv yg kamu liat itu kumpulan teaser exo, jadi semuanya teaser digabungin

fact 10, itu chanyeol, lambang unicorn itu lambang kekuatannya lay, kalo segitiga (keyhole) itu punyanya kai

fact 24, itu kris mau nunjukin kekuatannya (flight/terbang)

fact 25, itu lambang air sama cahaya, punyanya suho sama baekhyun